Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini250
mod_vvisit_counterkemarin178
mod_vvisit_counterMinggu ini1209
mod_vvisit_counter0926
mod_vvisit_counterBulan ini4228
mod_vvisit_counter04552
mod_vvisit_counterTotal163826
IP Address Anda
54.83.241.88

Pilih Bahasa

English Chinese (Simplified) Indonesian
Home POTENSI DAERAH
PERDAGANGAN PDF Print E-mail

Sektor perdagangan, hotel dan restoran sebagai penyumbang terbesar kedua dalam pembentukan PDRB Kabupaten OKU Selatan. Tahun 2009 yaitu sebesar 17,83 persen. Keberadaan pasar modern dan tradisional serta kawasan pertokoan memiliki arti yang sangat penting dalam roda perekonomian di Kabupaten OKU Selatan. Dengan jumlah pasar tradisional berjumlah 36 buah yang tersebar di tiap kecamatan, pasar inpres sebanyak 7 buah, serta keberadaan toko/ruko/kios dan semakin marak berdirinya pasar-pasar swalayan  di Kabupaten OKU Selatan akan menjadi tempat yang potensial untuk pemasaran segala jenis produk yang dihasilkan.

 
PARIWISATA PDF Print E-mail

Untuk menunjang berkembangngnya suatu daerah tentunya diperlukan adanya tempat wisata yang dapat menarik wisatawan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan manca negara, yang akhirnya dapat menambah pendapatan asli daerah. Oleh karena itu objek wisata perlu dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang baik. Objek wisata yang sudah populer di masyarakat (objek wisata utama) yang ada di Kabupaten OKU Selatan yaitu Danau Ranau.

Danau Ranau merupakan danau terbesar dan terindah di Sumatera Selatan yang terletak di Kecamatan Banding Agung, BPR Ranau Tengah dan Warkuk Ranau Selatan. Berjarak sekitar 342 km dari Kota Palembang, 130 km dari Kota Baturaja, dan 50 km dari Muaradua. Sementara dari Bandar Lampung, danau ini dapat ditempuh melalui Bukit Kemuning dan Liwa. Danau Ranau ini mempunyai luas sekitar 8 x 16 km dengan latar belakang Gunung Seminung, dikelilingi oleh bukit dan lembah dengan udara yang sejuk.

 

 

 


© Dishubkominfo Pemkab OKU Selatan 2011. Allright Reserved. Design By Monstaweb